5 Manfaat Cek Resi Online untuk Anda

Pengiriman paket kini dapat dilakukan dengan cara yang sangat mudah. Bagi para pengguna ekspedisi pun mereka memilih untuk menggunakan layanan cek resi secara online. Tentu saja hal ini dapat dilakukan oleh siapa saja guna mengetahui status keberadaan barang tersebut.

5 Manfaat Cek Resi Online untuk Anda

Salah satu komponen yang paling penting dalam cek resi secara online adalah adanya nomor resi. Biasanya berupa lembaran kertas yang mempunyai nomor seri tertentu. Namun sebagai pelanggan tetap harus hati-hati ketika hendak lacak paket ke berbagai tujuan.

  1. Mengetahui Kepastian jika Paket Sudah Dikirim

Ketika hendak mengirim nomor resi pada konsumen, artinya sebagai pengirim barang tentunya sudah memberikan tanda bahwa pesanan yang diinginkan telah dikirim. Tentu saja kegunaan ini juga sangat penting bagi pembeli guna mengetahui kiriman tersebut sehingga tetap merasa tenang dan aman.

Sebagai seorang pemilik bisnis, Anda pun tentunya selalu didesak oleh pelanggan secara terus menerus mengenai status pesanan produk mereka. Jadi memberikan nomor resi kepada pembeli memang terhitung sangat penting guna meminimalkan hal tersebut.

  1. Melakukan Pelacakan Kiriman Barang

Setelah Anda berhasil mengirimkan produk, maka segeralah untuk menyampaikan nomor resi kepada pelanggan. Tujuannya agar mereka juga merasa lebih mudah ketika hendak mengecek status pengiriman barang. Tanpa mengetahuinya, maka mereka tidak akan bisa melakukan pengecekan.

Nomor resi yang diberikan kepada pelanggan akan berguna ketika mereka ingin melakukan tracking secara online. Pelanggan tentunya juga perlu diingatkan bahwa jangan sampai menghilangkannya. Selain itu pun tidak boleh diketahui oleh orang lain agar tak disalahgunakan.

  1. Mengetahui Keadaan Barang selama Pengiriman

Pada beberapa kasus, terkadang masih ada saja kesalahan pengiriman barang yang dilakukan oleh berbagai pihak ekspedisi. Hal ini memang menjadi kesalahan dari kurir tersebut sehingga umumnya tidak ada kaitannya sama sekali dengan para penjual barangnya.

Jadi apabila Anda mendapat keluhan dari pelanggan lantaran karena barangnya tidak segera sampai, maka bisa dilakukan pengecekan nomor resi. Tidak hanya bertujuan untuk mengetahui status lokasi pengiriman, namun juga dapat mengecek bagaimana kondisi paket selama pengiriman tersebut.

  1. Meningkatkan Kepercayaan Pelanggan

Jasa ekspedisi yang mempunyai layanan cek resi secara online pun akan mendapat kepercayaan lebih baik dari pelanggan ketika mereka mampu mengirimkan paket dalam waktu cepat. Pasalya hal ini tentu berhubungan dengan upaya meminimalkan berbagai kesalahan selama proses pengiriman.

Pelanggan pun juga bisa ikut langsung mengetahui lokasi dan kondisi barang tersebut setiap waktu sehingga dapat dikatakan pengecekan tersebut bisa dilakukan secara real time. Terutama jika asal dan tujuan pengiriman memang memerlukan waktu dan jarak cukup jauh.

  1. Memanfaatkan Situs Pengecekan Resi Online

Kini sudah ada banyak situs online yang menyediakan fitur pengecekan nomor resi. Fungsinya untuk memudahkan para pengguna ketika hendak mengecek keberadaan barang sehingga dapat dilakukan dengan mengakses website tersebut.

Dalam beberapa situs tersebut, tentunya ada banyak pilihan jasa ekspedisi yang tersedia. Selain beragam, fitur ini juga memberikan keleluasaan bagi pelanggan untuk mengetahui informasi keberadaan paket secara real time.

Cek resi online memang dapat dilakukan dengan sangat mudah. Salah satunya yakni melalui Shipper yang dapat Anda kunjungi secara realtime. Selain itu juga menyediakan beberapa ekspedisi mulai dari JNE, RPX, SiCepat, TiKi, J&T, Wahana, Ninja, Lion Parcel, Express, DPEX, Go-Send, Grab Express, Paxel, SAP, POS Indonesia.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.