Tips Solo Traveling ke Bali untuk Wanita

Relaksasi perjalanan domestik selama pandemic Covid-19 membuat sektor pariwisata Indonesia pun mulai bangkit kembali. Wisatawan, baik dometik maupun luar, mulai memadati destinasi wisata dalam negeri, seperti Bali. Tiap tahunnya Bali memang popular menjadi tujuan wisata, termasuk wanita yang hobi solo traveling. Ya, Bali memang termasuk daerah yang aman untuk dijelajahi, oleh wanita sekali pun. Untuk menambah keamanan dan kenyamanan, bagi wanita yang berwisata dengan menggunakan kendaran pribadi, lengkapi juga dengan membeli asuransi mobil untuk wanita untuk melindungi selama perjalanan.

Aman Selama Liburan? Ikuti Tips Solo Traveling ke Bali

Keseruan yang ditawarkan antara solo traveling dengan liburan berkelompok sangat berbeda. Jika Anda lebih menyukai liburan sendirian dengan alasan healing, kenyamanan dan sebagainya maka ikuti tips berikut ini:

1. Hindari Kunjungan Wisata di Malam Hari

Malam hari merupakan waktu terbaik untuk pergi ke berbagai area hiburan di Bali karena beberapa tempat memang sengaja di buka menjelang malam. Namun untuk keamanan dan keselamatan Anda, sebaiknya  hindari melakukan kunjungan wisata di malam hari, kecuali jika Anda memiliki teman yang bisa diajak untuk menemani. Tingkat kejahatan atau kriminalitas pada wanita di malam hari jauh lebih tinggi. Wanita dianggap sebagai korban yang mudah oleh para penjahat apalagi Anda juga tidak familiar dengan jalanan Bali.

2. Pilih Penginapan yang Bersahabat dengan Tamu Wanita

Bali merupakan tempat wisata yang menawarkan banyak fasilitas penginapan mulai dari hotel bintang 5 sampai penginapan sederhana. Agar solo traveling yang Anda lakukan berjalan dengan lancar, aman dan nyaman pilihlah hotel yang sekiranya bersahabat dengan tamu wanita.

Anda bisa melihat dari lokasi penginapannya berikut review yang diberikan oleh tamu sebelumnya. Saran kami, pilihlah hotel yang lokasinya strategis di jantung kota sehingga Anda bisa menjelajahi Bali dengan mudah dan cepat.

3. Dapatkan Informasi tentang Bali dari Berbagai Sumber

Ada alasan mengapa Bali menjadi tujuan wisata banyak orang termasuk wisatawan asing. Bali memiliki banyak tempat wisata alam, tradisional dan modern yang melebur menjadi satu. Dalam satu hari, Anda bisa berkunjung ke pantai wisata Bali, hiburan malam nan modern, atau mengunjungi kota wisata nan tradisional.

Supaya pengalaman solo traveling ini mengasyikkan, carilah informasi sebanyak-banyaknya tentang Bali. Anda bisa membaca informasi dari internet atau bertanya langsung pada rekan dan kerabat yang sudah pernah liburan di Bali.

4. Kunjungi Tempat Wisata yang Lokasinya Mudah Dijangkau

Salah satu tantangan melakukan solo traveling adalah sulitnya mengatur alat transportasi saat berlibur apalagi jika Anda tidak mahir mengendarai sepeda motor atau mobil. Agar liburan di Bali tidak berantakan, kunjungilah berbagai tempat wisata terdekat dari hotel terlebih dahulu.

Selanjutnya, Anda bisa mengikuti paket wisata yang ditawarkan oleh hotel untuk akses destinasi wisata yang jauh dan kurang strategis. Sejumlah hotel biasa menyediakan paket perjalanan untuk tamu mereka, harga yang ditawarkan cukup terjangkau atau bisa disesuaikan dengan budget Anda.

Apa yang membuat Anda ragu melakukan solo traveling? Sama seperti pria, para wanita pun bisa berlibur seorang diri dengan aman dan nyaman di Bali, asal Anda selalu waspada dan mengikuti tips di atas. Selamat berlibur!

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.