Kuliner

Rekomendasi Tempat Makan Harga Terjangkau Sekitaran Malioboro Jogja, Mau Coba?

Ada satu tempat wisata di Jogja biasanya selalu dikunjungi sebelum pulang liburan ke rumah yaitu kawasan Malioboro. Biasanya setiap orang datang kesini untuk membeli oleh-oleh karena ada banyak sekali yang bisa dibeli. Mulai dari kaos, batik, tas, dompet, sepatu, gelang, hingga makanan. Biasanya ada oleh-oleh makanan seperti bakpia, yangko, gudeg kaleng, dan masih banyak lagi. Selain menyediakan oleh-oleh yang lengkap, kawasan Malioboro rata-rata menawarkan harga yang terjangkau sehingga setiap orang yang berlibur ke Jogja selalu membawa pulang oleh-oleh yang banyak untuk keluarga.

 

Bagi yang ingin ke Malioboro sebaiknya luangkan waktu lebih banyak karena ada banyak toko yang bisa dikunjungi satu-persatu. Apalagi kawasan ini luas dan terletak di pinggir jalan sehingga tidak cukup jika ingin belanja dengan waktu yang singkat. Setelah berkeliling mencari dan membeli oleh-oleh yang akan diberikan kepada sanak saudara dan perut terasa lapar maka waktunya mencari tempat makan. Tidak perlu khawatir karena di sekitar Malioboro ada banyak sekali tempat makan makan harga terjangkau dan berikut ini rekomendasinya untuk yang ingin liburan di Jogja.

 

Soto Lenthok Pak Man

 

Ada salah satu soto terkenal yang ada di sekitara Malioboro yang dikenal dengan Soto Lenthok Pak Man. Berbeda dengan yang biasanya, soto ini menggunakan dua bahan tambahan yaitu perkedel dengan rasa khas dan juga terdapat potongan tahu bacem. Dengan adanya dua bahan tersebut maka cita rasanya luar biasa dan cenderung terasa manis. Bagi yang mau ke tempat makan ini maka bisa datang pagi karena buka dari jam 7 hingga jam 2 siang. Harga untuk satu porsi soto lenthok hanya 10 ribu rupiah saja dan membuat perut kenyang.

 

Pecel Senggol Beringharjo

 

Bagi yang suka makan sayur-sayuran maka bisa datang ke Pecel Senggol Beringharjo yang letaknya juga tidak jauh dari Malioboro. Tempat ini juga mudah sekali ditemukan karena memang ada di depan Pasar Beringharjo yang selalu ramai. Buka dari jam 6 pagi dan dijual dengan harga hanya 10 ribu saja sudah mendapatkan pecel yang berisi kecambah, bunga pepaya, kubis, daun kenikir, dan sayur lainnya. Belum lagi jika merasakan bumbu kacangnya yang gurih dan manis tentunya bisa membuat ketagihan.

 

Sego Empal Bu Warno

 

Selanjutnya ada Sego Empal Bu Warno yang bisa dikunjungi ketika lapar melanda setelah berkeliling beli oleh-oleh. Dengan mengeluarkan uang sekitar 20 ribu rupiah maka sudah bisa mendapatkan nasi empal yang empuk dan dijamin rasanya enak. Tempat makan ini sudah buka dari jam 9 hingga jam 4 sore dan terdapat cabang lain di Jalan Brigjen Katamso.

 

Tertarik untuk mencoba 3 tempat makan di atas? langsung saja rencanakan liburan dengan memesan tiket pesawat, tiket kereta, atau tiket bus. Jangan lupa juga untuk pesan kamar hotel di Jogja yang rata-rata harga sewanya terjangkau untuk per harinya. Untuk mendapatkan harga yang lebih murah, maka bisa memanfaatkan aplikasi Pegipegi #JuaraHargaTermurah karena selalu menghadirkan promo menarik setiap harinya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *