Apakah Crypto Instrumen yang Bagus untuk Investasi?

Semakin kesini, jenis produk investasi terus berkembang dan semakin beragam. Jika Anda aware mengenai aplikasi kripto Indonesia, maka sangat mudah bagi Anda untuk menemukan salah satu produk investasi yang tengah naik daun, yakni kripto atau cryptocurrency. Kripto sendiri dalam dunia investasi masih hal baru, meskipun begitu berinvestasi dengan produk satu ini bisa dipertimbangkan.

 

Sekilas Tentang Kripto

Pada dasarnya kripto atau cryptocurrency adalah mata uang digital atau virtual yang umum digunakan untuk transaksi digital. Misalnya untuk membeli aneka jenis skin pada game online. Kripto sendiri diperkenalkan pertama kali di tahun 2009 oleh Satoshi Nakamoto, dan seiring berjalannya waktu kripto dimanfaatkan secara lebih luas.

 

Karakternya yang bisa digunakan untuk transaksi online dan kemudian bisa ditukar dengan mata uang lain,misalnya ditukar menjadi Dollar, Yen, Rupiah, dan lain sebagainya, membuat kripto mulai dilirik untuk kebutuhan investasi. Dalam waktu relatif singkat kripto dikenal sebagai produk investasi dengan return yang tinggi.

 

Bahkan, saat initidak susah menemukan aplikasi kripto untuk mulai berinvestasi dengan kripto. Hal ini menunjukan minat masyarakat Indonesia berinvestasi dengan produk mata uang digital ini cukup tinggi. Apalagi dengan adanya return yang cukup besar, sudah tentu membuatnya semakin menarik untuk dipilih.

 

Kelebihan Kripto untuk Investasi

Berhubung kripto pertama kali dirilis sebagai uang digital, dan kemudian dimanfaatkan untuk kebutuhan investasi. Tidak sedikit yang masih bertanya-tanya apakah kripto menjadi produk investasi yang bagus? Dilihat dari sisi kelebihannya, kripto sangat berpotensi menjadi produk investasi menguntungkan. Kelebihan tersebut antara lain:

 

1. Return Tinggi

Dalam berinvestasi tentunya banyak yang ingin memperoleh hasil yang besar, kripto bisa dijadikan pilihan. Sebab di tahun 2020 nyaris semua jenis kripto mengalami kenaikan sampai 350%. Kenaikan ini memberi return tertinggi dari semua produk investasi.

 

2. Sifatnya Universal

Kelebihan kedua yang membuat kripto menjadi produk investasi yang bagus adalah karena sifatnya yang universal. Sebab kripto diterima di seluruh belahan dunia dan saat menggunakannya tidak perlu mencantumkan data pribadi dalam bentuk apapun.

 

3. Proses Cepat dan Mudah

Transaksi dengan kripto membutuhkan waktu yang sangat cepat dan mudah dilakukan. Berbeda dengan transaksi internasional lewat rekening bank yang membutuhkan waktu beberapa hari. Transaksi kripto di aplikasi kripto bahkanhanya butuh waktu beberapa menit saja.

 

4. Lebih Transparan

Pengguna kripto bisa dengan mudah mengecek riwayat penggunaannya untuk transaksi apa saja. Sekaligus dalam jumlah berapa saja dan digunakan atau dikirimkan ke siapa saja. Sehingga transaksinya terekam baik dan lebih transparan.

 

5. Menjadi Alat Bayar Transaksi Digital

Memiliki kripto membantu menikmati transaksi digital dengan aman dan nyaman, sebab bisa digunakan untuk membayar transaksi di  berbagai ecommerce. Sehingga kripto menjadi produk investasi yang menarik dan sangat bagus.

 

Berbagai kelebihan di atas membuat kripto di berbagai menjadi produk investasi yang bagus. Meskipun begitu, pastikan sudah mempelajarinya agar bisa berinvestasi dengan baik supaya menguntungkan. Bila Anda tertarik untuk berinvetasi pada aset kripto, pastikan untuk menggunakan aplikasi kripto yang terbaik, misalnya saja Nanovest, yang sudah terdaftar di BAPPEBTI, sehingga aman digunakan untuk trading.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.