Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Melakukan Pengiriman Barang ke Luar Negri

Melakukan pengiriman barang ke luar negeri saat ini dapat dilakukan dengan cara yang mudah. Hal ini disebabkan oleh karena banyak sekali jasa pengiriman yang tersedia. Sehingga bagi anda yang mempunyai saudara, teman, atau kerabat yang ada di luar negeri tidak perlu khawatir jika ingin memberikan hadiah yang berupa barang, atau yang lainnya. Karena anda dapat menggunakan jasa tersebut untuk melakukan pengiriman.

Perlu diketahui bahwa mengirim barang menggunakan jasa ekspedisi juga bisa sampai ke alamat tujuan dalam waktu yang singkat. Dengan begitu anda tidak perlu khawatir bahwa barang atau paket yang dikirim tidak akan sampai.

Namun, sebelum anda memutuskan untuk mengirim barang menggunakan jasa tersebut, sebaiknya ketahui dan pahami terlebih dahulu tentang apa saja hal yang perlu diperhatikan saat ingin melakukan pengiriman barang ke luar negeri, khusunya bagi anda yang ingin import Malaysia. Maka penting untuk mengetahui hal – hal yang akan kami jelaskan di bawah ini, antara lain yaitu :

Apa Saja Hal yang Perlu Diperhatikan Jika Ingin Melakukan Pengiriman Barang ke Luar Negri ?

 

  1. Perhatikan Barang yang akan Dikirim

Saat hendak mengirim barang ke luar negri, ada beberapa ketentuan yang harus dipahami, salah satunya yakni ketentuan barang yang dilarang. Dalam hal ini anda tidak boleh mengirim barang berbahaya atau terlarang jika ingin menggunakan jasa ekspedisi.

Karena hal tersebut merupakan ketentuan dari pihak ekspedisi, bahwa jasa pengiriman tidak akan melayani konsumen jika yang dikirim adalah barang berbahaya. Sementara barang berbahaya tersebut seperti zat kimia, narkoba, senjata, dan lain sebagainya.

  1. Packing Barang dengan Rapi

Setiap melakukan pengiriman barang, tentu barang tersebut harus di bungkus atau dipacking dengan rapi. Ini adalah hal penting yang harus anda lakukan. Tujuannya yaitu supaya barang atau paket tetap rapi dan tidak mudah rusak ketika sampai ke alamat tujuan.

Sementara packing barang yang dikirim ke luar negeriĀ  tentu berbeda dengan pengiriman ke dalam negeri. Yang mana barang ini harus benar – benar dibungkus dengan rapi dan berlapis. Setelah itu, cantumkan alamat si penerima di paket tersebut, dimana data yang perlu dicantumkan yakni, nama lengkap, nomor telepon, dan alamat lengkap.

  1. Ketahui Biaya Pengiriman

Hal selanjutnya yang perlu anda perhatikan terlebih dahulu yaitu ketahui biaya pengiriman. Biaya pengiriman yang ditawarkan oleh pihak ekspedisi berbeda-beda, yang mana biaya ini ditentukan dari berat barang yang akan dikirim. Semakin berat barang tersebut, maka semakin besar juga biaya yang harus anda keluarkan.

Nah, itulah beberapa hal yang perlu anda perhatikan saat ingin mengirim barang ke luar negeri. Dari pembahasan tersebut dapat disimpulkan bahwa anda tidak boleh melakukan pengiriman secara asal-asalan, melainkan harus memahami terlebih dahulu tentang hal tersebut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *